knu

INFORMASI TENTANG STATUS
PT KRIPTO NEXUS UNIVERSAL


Bahwa beberapa waktu terakhir telah berkembang berbagai isyu dan kabar yang simpang siur mengenai status Koin Netrum dan kaitannya dengan PT Kripto Nexus Universal (KNEVAL). Maka untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman, kami atas nama Manajemen PT Kripto Nexus Universal (KNEVAL) perlu menyampaikan sejumlah informasi sebagai berikut:

  1. Koin Netrum adalah produk cryptocurrency milik Perkumpulan Himpunan Pengusaha Online Internasional hipointernasional.or.id
  2. Di dalam operasionalnya, produk cryptocurrency Koin Netrum dikelola oleh PT HIPO Bisnis Manajemen atau lebih dikenal dengan nama HBM Group sebagai Holding Company yang menaungi sejumlah anak usaha diantaranya adalah :
    • PT Inovasi Teknologi Indonesia disingkat INTEK, bergerak di bidang Pengembangan Platform Digital dan Smart Technology. Dalam hal ini, bertanggung jawab mengembangkan aspek bisnis Koin Netrum.
    • PT Kripto Nexus Universal disingkat KNEVAL, bergerak di bidang penyedia infrastruktur Data Center dan jasa Cyber Security serta Riset dan Pengembangan Produk berbasis Teknologi Blockchain. Dalam hal ini, bertanggung jawab menyediakan infrastruktur sistem Koin Netrum.
  3. Bahwa sejak akhir tahun 2019, pada bulan Desember telah terjadi sejumlah perubahan struktur pemegang saham dan manajemen di dalam HBM Group serta anak usahanya termasuk PT INTEK dan PT KNEVAL. Proses ini berlanjut sampai bulan Februari yang berujung pada sejumlah penundaan realisasi komitmen investasi, pengajuan ulang rencana bisnis yang berakibat tidak adanya kejelasan dan pencairan anggaran operasional termasuk biaya kantor, gaji karyawan, kewajiban perpajakan dan biaya pihak ketiga seperti sewa ruang Data Center, akses Internet dan pemakaian listrik.
  4. Pada tanggal 03 Maret 2020 Manajemen PT KNEVAL mengirimkan Surat Pemberitahuan Pengakhiran Kerjasama kepada CEO HBM Group dengan nomor 001/KRIPTO-SKU/II/2020 yang pada intinya meminta penyelesaian pembayaran tagihan jasa layanan pihak ketiga yang sudah jatuh tempo, berikut denda keterlambatan dan pinalti.
  5. Surat Pemberitahuan tersebut sekaligus menandai dihentikannya seluruh layanan infrastruktur dan fasilitas Data Center, IP dan koneksi Internet yang digunakan untuk seluruh produk aplikasi dan sistem HBM Group yang ada di server PT KNEVAL termasuk aplikasi HiStore, HiPay dan Koin Netrum.

Selanjutnya untuk diketahui, PT KNEVAL telah berhenti beroperasi terhitung sejak bulan Maret 2020. Sehingga segala konsekuensi yang terkait dengan permasalahan berbagai aplikasi sebagaimana telah dijelaskan di atas, sepenuhnya menjadi tanggung jawab HBM Group selaku induk perusahaan, atau lengkapnya PT HIPO Bisnis Manajemen www.hbmgroup.co.id
Demikian informasi tentang status PT Kripto Nexus Universal ini kami sampaikan agar menjadi jelas dan untuk dimaklumi oleh pihak-pihak yang berkepentingan.

Hormat kami,

PT Kripto Nexus Universal


Contact Us